Pages

welcome guys

T ♥ I ♥ S ♥ Y ♥ A (•͡˘˛˘ •͡)



Tuesday, September 6, 2011

in the name of SAKIT HATI, ini ceritaku


sakit hati?
ya ya ya pasti setiap orang pernah sakit hati, kaliii --"
sakit hati itu buat saya sakit dari segala sakit. biasanya yang bikin sakit hati itu gara-gara pacar, temen, orangtua, sodara, lingkungan sekitar bahkan orang yang belum kita kenal pun bisa jadi sumber sakit hati. ya gimana ya, hati emang susah diboongin, terlalu peka, gabisa dimainin, jadi jangan main hati yaa *eaaaa --"

sebenernya sakit hati itu diri kita sendiri yang ngebuat. coba kalo kita bersikap acuh, masa bodoh sama orang dan lingkungan, mungkin rasa sakit hati bisa lebih diminimalisir. ya bukannya menye juga c orang yang gampang sakit hati itu, terlalu perasa tepatnya. kontrol emosi aja saat sakit hati melanda. jangan gegabah kaya alur sinetron atau ftv (minum racun tikus lah, loncat dari atas gedung lah, nyayat pergelangan tangan lah, berendem dalam bathtub lah, showeran lah, teriak-teriak ditengah jalan lah, rrrrrrrrrr). kalo kata kakak tingkat saya, dia selalu ngatain gini, "kamu sama temen-temen kamu kebanyakan nonton film c" --" yah gimana ya

sakit ga c kalo ada temen deket, deket banget malah, tiba-tiba nyakitin kita dengan kata-kata kasar di depan umum, banyak orang tau, sakit ga c? padahal konflik gaada, masalah besar juga gaada, berantem ga pernah, tiap hari ketemu juga nyapa. nyesek mennn. kenapa kalo ada masalah ga diselesein baik2?? kaya anak kecil aja deh
lain cerita, sakit ga c kalo ada sodara bahkan orangtua yang nglupain sodara bahkan anak sendiri?? keturunan sedarah tapi kalo ketemu bak ngeliat pocong gondoruwo kuntilanak, langsung ngibrit sambil ngebatin doa biar ga ngikutin. helloww, punya hati ga c lo??
nah itu baru contoh sedikit ungkapan rasa sakit hati

sebenernya hal yang paling utama yang bisa meredam rasa sakit hati itu ya belajar memaafkan orang lain yng uda ngebuat kamu sakit hati. susah, susah banget malah. maaf di mulut memang gampang tapi maaf di hati susah ikhlasnya. hati-hati aja dalam melangkap. cepat atau lambat orang-orang disekitarmu pasti akan bisa membuat kamu sakit hati, baik yang disadari maupun yang ngga. komunikasi menurut saya juga jadi kunci utama dalam sakit hati. komunikasi yang kurang berdampak negatif pada hati alhasil jadi sakit hati. makanya, kalo ada masalah yan diomongin baik-baik sama yang bersangkutan. kalo ada perbedaan persepsi ya difloorin biar ga miskomunikasi. kalo gatau arti pembicaraan ya ditanyain jangan cuma dipendam yang bisa bikin dendam.

sakit hati itu salah satu proses hidup dan proses belajar dalam pendewasaan diri yang harus kita jalani, tergantung gimana kita nyikapinya. hidup itu terbatas, ga penting sebenernya mikir yang begitu. haaah, enjoy ajalah, anggep aja angin lalu atau bagian dari cobaan untuk kita. masi banyak hal penting yang harus kita selesaikan. MOVING ON!

saya pernah baca buku bercover pink, ada kata-kata "ketika musibah menimpaku, pasti di dalamnya ada empat kenikmatan, yaitu untung saja tidak sampai merusak imanku, tidak dalam ukuran yang lebih besar, tidak menghalangi hatiku untuk berbuat kebaikan, dan aku pun bisa mengharapkan pahala karenanya"
santai aja meeennnnn ^.^

0 comments:

Post a Comment