Pages

welcome guys

T ♥ I ♥ S ♥ Y ♥ A (•͡˘˛˘ •͡)



Saturday, April 23, 2011

Jijik deh Liat B*rbie -_-

ga tau kenapa, kapan dan bagaimana aku jadi jijik, geli bahkan takut banget kalo liat b*rbie. mungkin sebagian orang terutama kaum perempuan apalagi golongan anak anak kecil labil demen banget ama ni mainan.

emang aneh ya?? ngga kalo bagi aku. coba deh perhatiin b*rbie secara seksama. rambutnya tergerai panjang mirip ama kunti. coba bayangin gimana jadinya kalo tiba tiba ini mainan bisa gerak sendiri dan gantian nge_make over kalian. what"ll u do? kalo aku c uda jelas bakal lari sambil triak triak pasrah deh :D
pokoknya jangan ampe pertemuin aku ama ni mainan satu. liat aja yang bakal terjadi kalo ampe kejadian :(((

beberapa orang sering mebyebut sifat ini dengan julukan "phobia". Phobia merupakan suatu situasi dimana seseorang bertindak irasional dan mempunyai ketakutan yang besar akan sesuatu. Biasanya seseorang yang mempunyai phobia akan merasakan suatu ketakutan pada saat tertentu. Nah, bagaimana untuk mengetahui orang disekeliling Anda memiliki phobia? Apa yang Anda dapat lakukan untuk menanggulangi rasa ketakutan ini?

Beberapa gejala yang muncul apabila memiliki phobia yaitu:
- Rasa pusing
- Susah untuk bernafas
- Tidak sadarkan diri
- Merasa tidak berada di alam kenyataan
- Takut akan kematian

Dalam beberapa kasus, gejala-gejala tersebut diatas dapat berakibat sangat dahsyat. Sebagai akibatnya, seseorang yang memiliki phobia mulai menjauhkan diri dari lingkungannya sehingga orang tersebut kerap mendapatkan kesulitan dalam kehidupan sehari-hari.

Secara umum, terdapat 3 macam phobia, yaitu:
1. Ketakutan untuk berada dalam suatu situasi sosial atau berinteraksi dengan orang lain.
2. Ketakutan berada disuatu tempat tertentu atau tempat yang terletak diluar ruangan.
3. Ketakutan akan bermacam-macam benda seperti ular, laba-laba atau burung.
Ketiga macam phobia diatas lebih merupakan ketakutan terhadap keadaan alam, seperti takut akan petir, takut terhadap binatang atau takut saat melihat darah atau saat mengunjungi dokter.

Bagaimana Menyembuhkan Phobia?
Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan phobia:
1. Penyembuhan dengan cara menghadapi ketakutan tersebut.
2. Penyembuhan yang kedua adalah dimana si pasien diajarkan untuk berespon menghadapi ketakutannya daripada panik saat takut.

Sama kayak jenisnya, ternyata penyebab phobia juga macem-macem. Analisa yang pertama karena adanya faktor biologis di dalam tubuh, seperti meningkatnya aliran darah dan metabolisme di otak. Bisa juga karena ada sesuatu yang nggak normal di struktur otak. Tapi kebanyakan psikolog setuju, phobia lebih sering disebabkan oleh kejadian traumatis kayak yang dialami Rachel Green tadi. Kabarnya nih, beberapa hari setelah bom bali meledak para korbannya yang selamat, jadi phobia sama api dan suara keras. Kejadian traumatis, seperti inilah yang jadi penyebab phobia paling umum. Masih ada penyebab lainnya yang dianalisa oleh psikolog, yaitu phobia juga bisa terjadi karena budaya. Seperti di Jepang, Cina dan Korea, masyarakatnya takut banget sama angka 4 (tetraphobia) sedangkan di Italia takut sama angka 17 yang dianggapnya angka sial! Memang nggak rasional, tapi bener-bener terjadi!

0 comments:

Post a Comment